Diduga Menipu, Owner ARISAN LISA Dilaporkan Member ke Polrestabes Medan

Editor: Minangpos.com author photo

Matabangsa-Medan :  Anisa Mulya (27) warga Komplek Perumahan Ubud, Blok C, No. 4, Jalan Sepakat Medan, melaporkan Owner 'Arisan Lisa' bernama Lisa Ayu Lestari (23) warga Jalan Denai, Gang Rukun, No.22 ke Polrestabes Medan.
Anisa Mulya didampingi kuasa hukumnya Indra Buana Tanjung SH mengatakan, Lisa Ayu Lestari dilaporkan ke Polrestabes Medan atas sangkaan penipuan dan penggelapan serta pelanggaran Undang Undang ITE.
“Korban Anisa Mulya langsung melaporkan owner Arisan Lisa, Lisa  Ayu Lestari ke Mapolretabes Medan," jelas Indra Buana Tanjung SH kepada wartawan di Medan, Selasa (14/07/2020).
Dikatakannya, Anisa Mulya mengikuti arisan online sebagai member. Penarikan pada putaran ke 6 uangnya tidak ditransfer sebesar Rp10 juta oleh Lisa Ayu Lestari selaku owner yang seharusnya sudah dilakukan pada 20 Mei 2020 yang lalu.
Akibat perbuatan pelaku Lisa Ayu Lestari tersebut kata Indra Buana, klien saya Anisa Mulya menderita kerugian sebesar Rp36 juta. Selain itu Anisa Mulya juga merasa terhina karena perkataan Lili Hariyati yakni orang tua dari Lisa Ayu Lestari.
Dijelaskan Indra Buana lagi, seharusnya pada 6 Juni 2020, terduga Lisa Ayu Lestari juga harus mentransfer uang sebesar Rp5 juta untuk putaran ke 7 kepada Klient Saya Anisa Mulya. Namun sampai saat ini, Lisa tidak juga berkeinginan metransfer uang milik korban, Anisa Mulya.
"Klien saya malah mendapat pertengkaran dari owner Arisan Lisa. Mereka tidak mau menyelesaikan uang putaran ke 6 dan 7, milik Anisa Mulya. Akibat prilaku kasar tidak beretika owner tersebut korban merasa terhina. Lisa Ayu Lestari seolah juga merasa kebal hukum dengan menantang korban untuk melapor ke polisi,” ujar Indra Buana.
Perkataan ini, kata Indra Buana, dikatakan langsung Lisa Ayu Lestari kepada Anisa Mulya dan melalui WhatsApp, bukti scranshot ada pada kita, ungkapnya.
Indra Buana berharap, pihak kepolisian dapat bekerja secara profesional menangani laporan klintnya ini. "Sebelumnya, kita sudah dapat informasi ada tiga orang yang juga menjadi korban dan laporannya ke kepolisian tidak ditinda klanjuti. Karena itu, kita meminta polisi profesional dengan laporan kita ini," tandasnya.
“Saya meminta pihak kepolisian dapat bekerja tanggap memproses owner 'Arisan Lisa', Lisa Ayu Lestari yang diduga keras telah melakukan penipuan itu. Ini bukti laporannya, nomor suratnya : STTP/1668/VII/Yan 2.5/2020/SPKT Polrestabes Medan, yang tandatangan Aiptu Chandra Naibaho," ungkap Anisa dengan memperlihatkan surat laporan polisi.
Anisa menuturkan, bukan hanya dirinya yang menjadi korban penipuan dan penggelapan Lisa Ayu Lestari, ownernya arisan lisa. Sudah banyak korban lain yang melapor ke Polrestabes Medan.
Anisa berharap, polisi segera bertindak menangkap Lisa Ayu Lestari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada korban-korban yang sudah melapor ke Polrestabes Medan.
Kuasa Hukum Indra Buana Tanjung menambahkan,  sebelum kliennya melapor ke Polrestabes Medan, pihaknya sudah melakukan somasi kepada terlapor Lisa Ayu Lestari. Namun sampai saat ini tidak terlihat itikad baik terhadap penyelesaian persoalan hukum yang merugikan Korban Anisa Mulya.
"Kita sudah somasi terlapor seminggu sebelum membuat laporan ini, tetapi karena tidak mendapat respon yang baik. Maka Korban didampingi kuasa hukumnya membuat laporan resmi ke Polrestabes Medan," katanya. (ind/007-Sugandhi Siagian)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini