"Pengajian Harus Menjadi Hobi Kaum Ibu"

Editor: Minangpos.com author photo
MINANGPOS - MEDAN :  Menghadiri pengajian dan majelis ilmu seharusnya menjadi hobi bagi ibu-ibu untuk menambah ilmu pengetahuan sekaligus meningkatkan pemahaman akan ajaran agama. Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) TP. PKK Kota Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE seusai menghadiri acara Pengajian Silaturrahmi Sejuta Umat yang diselenggarakan di Kediaman Pangdam I/BB di Jalan Sudirman, Medan. Selasa (11/2) siang.
Sesungguhnya kehidupan manusia, tambah Nurul, tidak terlepas dari tuntutan Al-Qur'an dan Hadist." Sebagai orang awam tentunya kita perlu berguru untuk lebih memahami isi kandungan Al-Qur'an dan Hadist agar dapat menjalani tuntunan dengan kaffah," kata Nurul.
Tidak hanya bagi diri sendiri, pemahaman ini juga harus diturunkan kepada anak-anak dan generasi muda agar menjadi generasi kuat secara akhlak  yang akan menjadi pemimpin masa depan. " Melalui tangan-tangan kita para ibu, generasi muda ini akan menjadi generasi yang berakhlaqul Karimah atau tidak. Untuk itu, dengan seringnya kita menghadiri pengajian dan majelis ilmu, maka semakin tinggi pula tingkat pemahaman kita terhadap ajaran Islam dan tentunya semakin paham pula dalam membentuk karakter anak-anak kita," imbuh Nurul.
Selain untuk menambah pemahaman, pengajian seperti ini, tambah Nurul juga dapat mempererat tali silaturahmi antar kaum perempuan khususnya jamaah pengajian silaturrahmi Sejuta Umat. " Silaturrahmi seperti yang kita tahu, menyambung tali silaturahmi adalah bagian dari memperluas rejeki dan memperpanjang umur serta mempererat rasa persaudaraan," ungkapnya
            Sementara itu, Ustadz Irfan Yusuf dalam tausiyahnya mengatakan bahwa, peranan Istri dan Ibu di dalam rumah tangga Islam sangat berpengaruh. Istri adalah tiang rumah tangga. Yang ketika hatinya hancur maka akan terasa seperti neraka rumah tangga tersebut. Sebaliknya jika seorang istri dan ibu tersebut bahagia, tentu rumah tangga itu akan bahagia.
Acara pengajian ini juga dirangkai dengan penepungtawaran, Ketua Bhayangkari Polda Sumut,  Ketua Pia Ardyagarini , Ketua Adhyaksa Dharmakarini  sebagai tanda selamat bertugas dan menjadi keluarga besar Sumatera Utara. Selain Plt Ketua TP PKK Kota Medan, turut hadir juga Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan seluruh Ketua Organisasi Wanita Sumatera Utara dan Kota Medan. (RF/*Abdul Ghany Ahmad)
Share:
Komentar

Berita Terkini