Tokoh Minang Yohni Anwar Maju Wakil Walikota, "Medan Harus Punya Harga Diri"

Editor: Minangpos.com author photo
Minangpos – Medan : DR H Yohni Anwar, MM MA didampingi Ketua Umum Assosiasi Muda Minang Indonesia (AMMI) Ali Zamar Sikumbang, Ketua PW Sumut Persatuan Daerah Piaman/Pariaman (PKDP) Kasman Chaniago, SE tokoh Minang Sumut Ali Nur Umar dan sejumlah pimpinan organisasi Minang Kota Medan mengembalikan berkas bakal calon (Balon) Walikota Medan periode 2020 – 2025 ke Sekretariat Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota  Medan Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah – Medan, Sabtu (21/12/2019).

Delegasi Yohni Anwar, diterima Sekretaris LP2 Andi Dermawan, Sugianto ST (Wakil Bendahara DPC PPP Kota Medan dan Sugandhi Siagian Chan, SH (Ketua Infokom & Data/ Humas). Mereka menyambut baik kedatangan tokoh muda Minang Sumatera Utara ini dan berterima kasih pada beliau karena telah memberikan kepercayaan terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan.
Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota Medan di DPC PPP Kota Medan sendiri seyogyanya akan berakhir Sabtu (21/12/2019) namun, atas berbagai pertimbangan maka tenggang waktunya diperpanjang hingga Selasa (31/12/2019). Sebelumnya sebagaimana diketahui Walikota Medan terdahulu Abdillah Ak MBA, Rahudman Harahap, Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Ramli  Lubis telah masuk penjara di tahanan KPK karena telah melakukan korupsi. Tiga orang Walikota Medan dan satu orang wakil walikota telah masuk bui dan mencoreng wajah dan menimbulkan preseden buruk bagi Kota Medan.
Kedepan Yohni Anwar tidak ingin peristiwa memalukan itu terulang kembali. Karena itu Ketua DPW Generasi Muda Pariaman (Gempar) Sumut ini ingin ikut berkontribusi membersihkan, mengembalikan citra Kota Medan agar Kota Medan punya marwah, bermartabat dan memilki harga diri yang dapat dihormati dan dihargai semua pihak dalam semua tingkatan. Keinginan Yohni Anwar yang akademisi ini, ditindak lanjuti dengan mengikuti penjaringan wakil walikota Medan pada sejumlah partai politik, termasuk satu diantaranya di DPC PPP Kota Medan. 
“Medan sebagai kota multi etnis yang religius, perlu dilakukan perubahan yang lebih baik, lebih modern, memiliki marwah, bermartabat dan punya harga diri, aman nyaman tentram dan Medan menjadi kota kebanggaan bagi masyarkatnya,” ungkap Yohni.
Sementara itu, tokoh Minang Sumatera Utara Ali Nur Umar, menjelaskan, dahulu Kota Medan pernah dipimpin orang Minang yaitu Bapak Saukani. Orang Minang Kota Medan merindukan kepemimpinan yang dipegang orang Minang, Karena maju pesat dan sukses.
”Melalui Yohni Anwar yang akademisi, mengerti pendidikan dan faham ekonomi (saudagar) masyarakat sangat mengharapkan terjadi perubahan signifikan diberbagai bidang di Kota Medan. Baik dari sisi lapangan kerja, wiraswasta, kesehatan masyarakat, keagamaan, keamanan, kenyamanan dan terutama perekonomian masyarakat,” ujar Ali Nur.
Menurut Ali Nur, tekad Yohni Anwar ingin membawa Kota Medan sebagai “Kota Bermartabat dan Religius” harus didukung semua pihak. Jangan sampai ada terdengar  adagium “Medan Kota Korupsi,” sebagai orang beriman perkataan seperti itu menyinggung perasaan, penghinaan. Sebagai anak perantauan yang hidup dan tinggal menetap di Medan hal itu memalukan dan tamparan. (Sugandhi Siagian Chan)  
Share:
Komentar

Berita Terkini