Putrama Al Khairi Jadi Wakil Walikota : Fokus Pengembangan Medan Utara

Editor: Minangpos.com author photo


Minangpos – Medan : Sekretaris DPC PPP Kota Medan Hj Hamidah merasa yakin, bila terpilih nanti menjadi Wakil Walikota Medan H Putrama Al Khairi akan tetap istiqomah dengan kejujurannya dan amanah dengan rakyat. Hal itu dikatakan Hj Hamidah dalam pertemuan penerimaan berkas pendaftaran (pengembalian formilir) Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Medan Putrama periode 2020 - 2024 di Sekretariat Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Medan Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah, Jumat (27/12/2019).
“Mencermati track record abanganda H Putrama Alkhairi, (mantan Dirut PD Rumah Potong Hewan Kota Medan-red) kami yakin tetap istiqomah, amanah dan jujur ketika nanti duduk sebagai Wakil Walikota Medan. Beliau sosok yang low profil dan tulus,” ungkap mantan ketua fraksi PPP DPRD Medan itu, yang didampingi Sekretaris LP2 Andi Dermawan dan pengurus DPC PPP Kota Medan Nurbaity Damanik, Asdasari Hasibuan, Verini Yus, Muhammad Dhuha Sholihin, Sugianto, Ahmad Fadhly dan Masrwan.
H Putrama Al Khairi yang hadir didampingi sejumlah tim kerja dalam pemaparan Visi Misinya mengatakan, pembngunan infrastruktur Kota Medan sampai saat ini belum mencapai hasil maksimal, karena anggaran yang tersedia terbatas, mengatasinya, hal itu membutuhkan sinergitas antara APBN, APBD propinsi dan APBD Kota Medan. Ini tantangan dan pekerjaan besar.
Selai itu, kata Putrama (yang juga Dirut PD Pembangunan  Kota Medan), pembangunan Kota Medan harus seiring-sejalan dengan pembangunan SDM masyarakat, diantaranya memanfaatkan perkembangan teknologi yang pesat yang diselaraskan dengan tingkat SDM itu sendiri, pembangunan harus siembang.Termasuk melakukan upaya meningkatkan perekonomian rakyat melalui UKM.
Dikatakan mantan anggota Fraksi PAN DPRD Kota Medan ini, menjabat Wakil Walikota Medan, dirinya juga akan fokus dengan pengembangan pembangunan wilayah Medan Utara (meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan-red). Ada kosentrasi baru di Medan Utara yang memang potensial, satu diantaranya sektor wisata.
“Destinasi wisata di Medan Utara sumber PAD yang cukup potensial, disamping masyarakatnya yang religius mereka juga kreatif dan dinamis. Peningkatan ekonomi akan dilakukan dengan serius di Medan Utara yang ditinjau dari beberapa aspek. Diantaranya memiliki lahan tambak (peternakan ikan) yang luas, kawasan industri dan memilki pelabuhan kapal laut internasional,” tuturnya.
BUMD kata Putrama, juga harus diberdayakan dengan menciptakan ruang-ruang. Sejak tahun 2005 (masa Walikota Medan dijabat Abdillah Ak MBA-red), pengembangan Kebun Binatang Medan tidak mengalami kemajuan yang berarti, stagnan, begitu-begitu saja sepanjang tahun. Padahal memilki potensi untuk dikembangkan karena masyarakat Kota Medan dan sekitarnya membutuhkan kebun binatang.
“Membantu mengatasi berbagai persoalan Kota Medan, Saya juga akan fokus terhadap dana kelurahan, uang negara yang dikirim ke masing-masing kelurahan seluruh Indonesia itu, termasuk 151 kelurahan di Kota Medan, jangan sampai bocor dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.  Dana kelurahan harus diberdayakan, disalurkan, dikelola  semaksimal mungkin semata untuk kepentingan masyarakat Kota Medan,” ungkap Putrama (Sugandhi Siagian Chan)       


Share:
Komentar

Berita Terkini