28 November - 21 Desember, PPP Medan Jaring Balon Walikota

Editor: Minangpos.com author photo

Minangpos - Medan :  Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC – PPP) Kota Medan terhitung 28 November 2019 sampai 21 Desember 2019 membuka Penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Medan Periode 2020-2025.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PPP Kota Medan H. Aja Syahri, S.Ag didampingi Sekretaris Hj. Hamidah, Abdul Rani, SH (Anggota DPRD Kota Medan) dan Unsur Pimpinan Harian pada saat Launching Penjaringan Balon Kepala Daerah, Kamis (28/11/2019) di sekretariat Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah-Medan.

Pelaknsanaan Launching Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dihadiri oleh Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi sekaligus membuka secara resmi pelaksaan tersebut yang didampingi unsur Pimpinan Harian DPW PPP Sumatera Utara, antara lain H. Usman Effendy Sitorus, S.Ag, MSP (Ketua Desk Pilkada), Jonson Sihaloho, SH.I (Bendahara) dan M. Sholeh Tanjung, ST (Wakil Sekretaris).

Dijelaskan oleh H Aja Syahri, mekanisme dan persyaratan pencalonan, DPC PPP Kota Medan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang diterbitkan oleh KPU dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang dikeluarkan oleh DPP PPP yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 2281/KPTS/DPP/IX/2019.

Dalam hal proses seleksi Bakal Calon Kepala Daerah, PPP Kota Medan mewajibkan kepada Bakal Calon untuk mengikuti proses seleksi berupa, seleksi Administrasi (meliputi, berkas formulir pendaftaran dan surat pernyataan) dan Seleksi Kompetensi.

Untuk Seleksi Kompetensi, PPP Kota Medan akan melaksanakan penelitian dan Survei di Internal partai dan di Eksternal partai (masyarakat Kota Medan) dengan menunjuk Lembaga Survei Independen yang telah teruji rekam jejaknya secara nasional.

“Bagi Bakal Calon Walikota yang ingin mengambil formulirnya, atau ingin mendapatkan keterangan lebih lengkap dapat menghubungi saudara Andi Dermawan melalui HP 081263913324 atau mendatangi langsung sekretariat DPC PPP Kota Medan Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah.” ujar H. Aja Syahri (Sugandhi Siagian)


Share:
Komentar

Berita Terkini