Supardi Ketua DPRD Sumbar

Editor: Minangpos.com author photo
Minangpos - Padang :  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjuk Supardi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar definitif untuk periode 2019-2024. Surat penunjukkan Supardi dari DPP sudah keluar.
"Ya, kemarin kami dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan untuk mengambil surat rekomendasi calon Ketua DPRD Sumbar. Saya ditugasi oleh partai untuk memimpin DPRD Sumbar," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit, Rabu, (11/9/2019).
Nasrul mengatakan, semua amanah ini merupakan penugasan dari partai yang harus dijalankan dengan baik. Saat dipanggil oleh DPP Gerindra, Supardi diamanati untuk menjalankan kepemimpinan di DPRD Sumbar secara transparan dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.
Menurut dia, tugas-tugas legislatif harus dikerangkai dalam semangat gotong royong dan kerakyatan. Fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran harus berhulu dan berhilir pada kepentingan rakyat.
Ia mencontohkan soal legislasi yang harus dikawal adalah produk kebijakan yang berbasis pada masalah rakyat dan memberi solusi atas masalah itu. "Mohon doanya agar saya bisa sebaik-baiknya menjalankan penugasan ini," ujarnya.
Penetapan Supardi sebagai Ketua DPRD Sumbar terbilang mengejutkan, karena Desrio yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Gerindra Sumbar di gadang-gadang menduduki BA 3.
Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit membenarkan, Supardi ditetapkan sebagai Ketua dan Hidayat Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Sumbar. Ia telah menerima copian SK penetapan dimaksud.
Nasrul Abit mengatakan, Ketua DPD Gerindra Provinsi hanya memiliki kewenangan mengusulkan beberapa nama calon ketua, wakil ketua, ketua fraksi DPRD ke DPP Gerindra dilengkapi dengan curriculum vitae masing-masing calon.
"Keputusannya tergantung kepada DPP. Kalau SK sudah terbit, DPD tentu menindaklanjuti SK tersebut untuk segera di proses, guna ditetapkan Ketua/Wakil Ketua DPRD definitif oleh Gubernur," tutupnya. (MKNC/*SSChanS)
Share:
Komentar

Berita Terkini