Randi Mahasiswa Halu Oleo Tewas Tertembak, IMM Long March ke Polda Sumbar

Editor: Minangpos.com author photo
MINANGPOS - PADANG :  Ratusan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumbar berkumpul di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Jumat (27/9/2019). Mereka kemudian melakukan long march menuju Mapolda Sumbar.
Mereka mewarnai aksinya yang berlangsung dari Jalan Sawahan hingga Jalan M. Yamin itu dengan menyanyikan yel-yel yang menyuarakan pengusutan tuntas kasus penembakan mahasiswa aksi demo di Kendari.
Dalam acara pelepasan, Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Drs H. Nurman Agus menyatakan Muhammadiyah Sumbar duka cita yang mendalam dan menyesalkan insiden tersebut. Ia meminta meninggalnya Randi (21) yang merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara diusut dan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.
"Muhammadiyah berdukacita dan sangat menyesalkan atas meninggalnya kader IMM (Randi) dalam aksi mahasiswa di Kendari," kata Nurman Agus, Jumat, (27/9/2019).
"Kejadian tersebut harus diusut, dan ditindak secara hukum dengan tegas dan berat karena menyangkut nyawa anak manusia dan warga negara yang mestinya dilindungi," sambung
Ia menghimbau kader IMM untuk berdemo secara tertib dan lakukanlah sholat Ghaib terhadap meninggalnya Randi. (MKNC/ Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini