Muswil IPM Sumbar ke-21 Ratusan Pelajar Muhammadiyah Akan Banjiri Solok

Editor: Minangpos.com author photo
Minangpos - Padang : Pimpinan Wilayah Pelajar Muhammadiyah (IPM) akan menggelar musyawarah wilayah ke-21 di Gedung Kubung Tigo Baleh, Lubuk Sikarah, Kota Solok, pada 8-10 September 2019. Direncanakan 800 pelajar dari seluruh Sumbar akan hadir di pembukaan Muswil IPM tersebut.
Ketua PW IPM Sumbar, Farid Anshar Alghifari mengatakan Prosesi pembukaan dimeriahkan orasi kebangsaan dari Mendikbud RI Prof Muhadjir Effendi dengan topik reinterpretasi gerakan pelajar menuju Indonesia Emas 2045.
" Kami sudah komunikasikan dengan staf pak menteri, pak menteri dijadwalkan buka Muswil IPM di Solok," kata Farid kepada MinangkabauNews, Selasa, (3/9/2019).
Lanjutnya, agenda lain pembukaan antaralain konpiwil pramuswil dan stadium general bersama Wagub Sumbar Nasrul Abit dengan tema peran strategis dan karya nyata pelajar dalam mendorong Sumbar berkemajuan. Dan juga seminar ekologi dengan tema spirit kesadaran ekologis peljar untuk pembangunan Sumbar berkemajuan bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ir. H. Mulyadi.
Kemudian Gala dinner dan temu ramah bersana Walikota Solok H. Zul Efian, dan seminar literasi dengan tema penguatan spirit literasi pelajar untuk generasi berkemajuan bersama Fajar Riza Ulhaq, Staf khusus Mendikbud dan Ilham Ramdani tim Khusus Mendikbud. Serta dialog inspiratif bersama anggota DPD RI H. Novi Candra. Terakhir diskusi kepemudaan pemuda dalam menjawab tantangan era disrupsi untuk Sumbar berkemajuan bersama Ketua DPD KNPI Sumbar, H. Fadhly Amran, BBA.
Agenda utama di Muswil IPM, selain regenerasi organisasi, juga ikut memberikan sumbangsih terhadap dunia kepelajaran yang didukung pelajar untuk Sumbar berkemajuan
Tambahnya, acara juga dimeriahkan panggung kreativitas pelajar live musik, coffee shop dan food drink serta bazaar selama acara muswil berlangsung. (Minangkabaunews/*Sugandhi Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini