Jembatan Antar Dusun di Desa Betumonga Mentawai Dibangun

Editor: Minangpos.com author photo
MINANGPOS - MENTAWAI :  Lama menunggu perbaikan, jembatan Gantung penghubung Antar Dusun di Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara Mentawai akhirnya diperbaiki. 
Selama ini kondisi jembatan tersebut sangat berbahaya untuk dilalui oleh masyarakat setempat.
Kepala Desa Betumonga melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Urbanus Saogo menyebutkan, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahap I dan II sebanyak Rp. 107.005.000 perehapan dilalukan dengan segera.
"Mengingat kondisi jembatan gantung tersebut sudah sangat membahayakan untuk dilalui, goyangan dan lantai yang lapuk membuat masyarakat merasa takut," sebut Urbanus kepada MinangkabauNews.com Selasa (24/09/2019).
Dikatakan, jembatan yang membentang sungai sepanjang 60 meter tersebut, sudah tidak layak pakai lagi, makanya tahun ini dilakukan pembangunan, yang mana tahun lalu sudah ada perencanaan namun mengingat anggaran yang terbatas batal dilakukan perehapan.
"Ada pun yang sudah kita lakukan hingga saat ini yakni pemasangan lantai papan, pemasangan tali sleng, pergantian baut, gelagar, dan penambahan turap penahan jembatan agar tidak berayun ayun bilah dilalui," rincinya.
"Perehapan Jembatan gantung hampir rampung, ini tinggal finishingnya lagi, kalau ini sudah selesai akses ke Dusun Dusun pasti akan aman dan lancar, sebut Urbanus yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Sekdes di Desa Betumonga itu," lanjitnya.
Disampaikan, jembatan tersebut merupakan salah satunya penghubung Desa Beriulou dan Desa Betumonga. "Ini sangat penting, bukan hanya daerah kita saja yang dapat melalui jembatan ini, namun sebaliknya," katanya. (MNKN/*SChanS)
Share:
Komentar

Berita Terkini